Komunikasi Melalui Media Sosial dalam Membentuk Personal Branding Selebgram (Studi pada Akun Instagram @_febrian)

Main Article Content

Maria Goreti Dasdores

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Komunikasi Melalui Media Sosial dalam Membentuk Personal Branding Selebgram ( Studi Pada Akun Instagram @_febrian ). Penelitian ini menggunakan teori yang terdiri dari komunikasi, media sosial (Instagram), personal branding, dan selebgram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil observasi langsung yang dilakukan penulis dan informasi yang diperoleh dari narasumber dan informan. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku dan internet. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, kajian pustaka dan penelusuran data online. Hasil dari penelitian ini adalah melihat bentuk personal branding selebgram dan melihat pesan yang disampaikan selebgram dalam upaya meningkatkan personal branding-nya.

Article Details

How to Cite
Dasdores, M. G. (2018). Komunikasi Melalui Media Sosial dalam Membentuk Personal Branding Selebgram (Studi pada Akun Instagram @_febrian). Prologia, 1(1), 102–106. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1389
Section
Articles
Author Biography

Maria Goreti Dasdores, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ardianto, Elvinaro. (2014). Metodologi Penelitian untuk Public Relations, Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Bungin, Burhan. (2008). Sosiologi Komunikasi, Teori, Paradigma, dan Diskursus Teknologi Komunikasi di Masyarakat. Jakarta: Kencana.

Emzir. (2012). Metodelogi Penelitian Pendidikan, Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.

Gunawan, Imam. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Haroen, Dewi. (2014). Personal Branding Kunci Kesuksesan Anda Berkiprah di Dunia Politik. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Jefkins, Frank. (2004). Public Relations (Edisi 5). Jakarta: Erlangga.

Moleong, Lexy J. (2012). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Sujarweni, Wiratna. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Suwandi &Basrowi. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Rineka Cipta.