Strategi Perencanaan Komunikasi Pemasaran melalui Media Instagram (Studi Kasus Frozbanana)

Main Article Content

Jerry Fujianto

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi perencanaan komunikasi pemasaran produk Frozbanana melalui media instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori interaksi simbolik dan teori strategi perencanaan komunikasi pemasaran. Metodologi dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Dalam penelitian ini, Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil wawancara dengan pemilik dari frozbanana dan data sekunder berupa media sosial (internet) instagram Frozbanana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi perencanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Frozbanana meliputi deskripsi produk, evaluasi persaingan, penafsiran target pasar, dan tujuan pemasaran yang diimplementasikan melalui media sosial instagram.

Article Details

How to Cite
Fujianto, J. (2018). Strategi Perencanaan Komunikasi Pemasaran melalui Media Instagram (Studi Kasus Frozbanana). Prologia, 1(1), 92–96. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1386
Section
Articles
Author Biography

Jerry Fujianto, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relation, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana

Yin, Robert K. (2013). Studi Kasus Desain & Metode. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada,

Percy, Larry dan Richard Rosenbaum Elliot. (2012). Strategic Advertising Management fourth edition. United Kingdom: Oxford University Press.

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.