Pengaruh Brand Image Media Massa Terhadap Minat Untuk Mengkonsumsi Program Berita yang Ditawarkan (Studi Terhadap iNews TV)

Main Article Content

Indrawan Indrawan

Abstract

iNews TV adalah suatu media berita baru yang harus berkompetisi dengan berbagai media yang telah lebih dulu dikenal masyarakat. Hal ini menyebabkan iNews TV harus bekerja keras untuk menghasilkan program berita yang unik dan menarik. Oleh sebab itu, kehadiran iNews TV dalam peta media massa Indonesia menarik dan penting untuk dikaji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image media massa terhadap minat untuk mengkonsumsi program berita yang ditawarkan dengan iNews TV sebagai objek penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Jakarta dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Kesimpulan penelitian berdasarkan uji regresi linear sederhana, menunjukkan bahwa brand image iNews TV memiliki pengaruh signifikan terhadap minat untuk mengkonsumsi program berita yang ditawarkan.

Article Details

How to Cite
Indrawan, I. (2018). Pengaruh Brand Image Media Massa Terhadap Minat Untuk Mengkonsumsi Program Berita yang Ditawarkan (Studi Terhadap iNews TV). Prologia, 1(1), 80–85. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1379
Section
Articles
Author Biography

Indrawan Indrawan, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Aritonang, Lerbin R. (2007). Riset Pemasaran Teori dan Praktek. Bogor: Ghalia.

Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Loisa, R. (2009). Alat – Alat Propaganda Di Dalam Iklan Para Calon Presiden. Jurnal Komunikasi. 1, 62.

Martono, Nanang. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder (Edisi Revisi) Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Siregar, S. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenadamedia Group.

Sugiyono. (2011). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif kualitatif dan R&D, Alfabeta, 2011.

Susanto, E, H. (2009). Rating Televisi dan Masyarakat Desa. Jurnal Komunikasi, 1, 52.

Uyanto, Stanislaus S. (2009). Pedoman Analisis Data Dengan SPSS (Edisi 3). Yogyakarta: Graha Ilmu.