Komunikasi Pemasaran Ilustrasi Gambar Kreatif Melalui Media Sosial Instagram Dan Facebook (Penelitian Pada Usaha Kreatif Bananadraw)

Main Article Content

Fitri Florence Fransisca
Suwarto Suwarto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  bagaimana komunikasi pemasaran Bananadraw! sebagai merek produk kreatif dalam memasarkan produk dan bagaimana penggunaan media online sebagai saluran pemasaran. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual komunikasi pemasaran dan landasan konseptual lainnya yang relevan dengan penelitian guna sebagai acuan menganalisis data. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, teknik wawancara mendalam. Penelitian ini menunjukkan bahwa bisnis online dengan menggunakan media instagram dan facebook serta didukung oleh penerapan bauran komunikasi pemasaran yang efektif akan menarik konsumen untuk mengambil keputusan dalam membeli produk ilustrasi Bananadraw! tersebut. 

Article Details

How to Cite
Fransisca, F. F., & Suwarto, S. (2018). Komunikasi Pemasaran Ilustrasi Gambar Kreatif Melalui Media Sosial Instagram Dan Facebook (Penelitian Pada Usaha Kreatif Bananadraw). Prologia, 1(1), 69–73. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1375
Section
Articles
Author Biographies

Fitri Florence Fransisca, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Suwarto Suwarto, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane (2009) Manajemen Pemasaran Jilid dua Edisi ke Tiga Belas Jakarta : Erlangga

Morissan,M.A. (2010) Periklanan Komuniaksi Pemasaran Terbaru. Jakarta: Kencana

Moleong, Lexy J. (2006) Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : Rosdakarya

Terence A Shimp (2003) Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid Lima. Jakarta: Erlangga

Richard West &Lynn H. Turner (2008) Pengantar Teori Komunikasi Buku Dua Edisi Tiga. Jakarta : Salemba Humanika

Ardianto, Elvinarto (2011) Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung : Simbiosa Rekatama

Burhan, Bungin (2006) Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana

Bogdan, Taylor (1992) Introduction To Qualitative Research Methods : A Phenomenological Approach in the Social Science, Surabaya : Usaha Nasional

Sugiyono (2014) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitaif dan Kombinasi. Bandung : Alfabeta

Ahmadi, Ruslan (2013) Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta : Ar-ruzz Media

Arikunto, Suharsmi (2006) Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta

Amirin, Tatang M (1986) Menyusun Rencana Penelitian. Jakarta : Rajawali