Pengaruh Iklan Sosial Media Shopee terhadap Keputusan Pembelian

Main Article Content

Monika Anggriani
Rezi Erdiansyah
Doddy Salman

Abstract

This study aims to determine the effect of Shopee's social media advertising on purchasing decisions. The theory used to conduct this research is marketing communication, advertising, social media, and purchasing decisions. This research uses a quantitative method. The technique used in data collection is a questionnaire / questionnaire. The population of this study were Shopee's Instagram followers and the samples were taken randomly or randomly. The result of this research is that the independent variable has a significant relationship to the dependent variable


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan sosial media Shopee terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, periklanan, sosial media , dan keputusan pembelian. Penenlitian ini menggunakan metode kuantitaif. Tenik yang digunakan dalam pengambilan data yaitu dengan kuesioner/angket. Populasi dari penelitian ini adalah follower Instagram Shopee dan sampel yang diambil secara acak. Hasil dari penelitian ini adalah variabel independen memilki hubungan yang signifikan terhadap variabel dependen.

Article Details

How to Cite
Anggriani, M., Erdiansyah, R., & Salman, D. (2022). Pengaruh Iklan Sosial Media Shopee terhadap Keputusan Pembelian. Prologia, 6(2), 205–209. https://doi.org/10.24912/pr.v6i2.10397
Section
Articles

References

Dewi, A. M. (2018). Pengaruh iklan Online Melalui Instagram terhadap keputusan pembelian bagi Peningkatan Penjualan Produk Kuliner Lokal . EkoNiKa | Vol. 3. No. 1, April 2018 |1-22, |Vol. 3. No. 1 |1-22.

Firmansyah, A. (2020). KOMUNIKASI PEMASARAN. JAWA TIMUR: QIARA MEDIA.

Firmansyah, A. (2018). PERILAKU KONSUMEN (Sikap dan Pemasaran). YOGYAKARTA: DEEPUBLISH.

Ekasari, N. (2014). PENGARUH PROMOSI BERBASIS SOSIA MEDIA TERHADAP. Jurnal Penelitian Universitas Jambi Seri Humaniora, Volume 16, Nomor 2, Hal.81-102.

Herdian, R. Y. H. S. (2018). Pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Pengguna Youtube dengan Brand Recognition sebagai Variabel Intervening. Jurnal Bisnis dan Manajemen, Volume 8 (1) Halaman 21 - 28.

Katadata.co.id (5 November 2020). Diakses dari https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/02/26/10-media-sosial-yang-paling-sering-digunakan-di-indonesia

Morrisan, M. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia group.