Pengaruh Influencer terhadap Minat Beli Produk Fashion Wanita pada Instagram

Main Article Content

Natasia Stevani
Ahmad Junaidi

Abstract

This research has a purpose to determine the relation and how much influence between Elika Natania influencers on buying interest in women's fashion products on Instagram. The sample in this study was 100 Elika Natania’s followers on her Instagram account. Respondents were using a purposive sampling technique. This research provides results that there is a strong relationship between the two variables and there is a big influence between the two variables reaching 67.8%. So, the conclution is that the influencer variable significantly influences the buying interest variable.

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan dan seberapa besar pengaruh antara influencer Elika Natania terhadap minat beli produk fashion wanita pada media sosial Instagram. Sampel pada penelitian ini adalah followersinfluencer Elika Natania pada akun media sosial Instagram sebanyak 100 Responden menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini memberikan hasil bahwa ada hubungan yang kuat antara kedua variabel dan terdapat pengaruh yang besar antara kedua variable mencapai 67,8%. Keismpulannya adalah variabel influencer secara signifikan berpengaruh terhadap variabel minat beli.

Article Details

How to Cite
Stevani, N., & Junaidi, A. (2021). Pengaruh Influencer terhadap Minat Beli Produk Fashion Wanita pada Instagram. Prologia, 5(1), 198–203. https://doi.org/10.24912/pr.v5i1.10121
Section
Articles
Author Biographies

Natasia Stevani, Universitas Tarumanagara

Falkultas Ilmu Komunikasi

Ahmad Junaidi, Universitas Tarumanagara

Falkultas Ilmu Komunikasi

References

Arifin, J. (2017). SPSS 24 Untuk Penelitian dan Skripsi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.