Analisa Ergonomi pada Fasilitas Duduk Restoran J.Co Mal Ciputra Jakarta Barat

Vina Pritami

Abstract


Fasilitas di Restoran J.Co dinilai tidak ergonomis, seperti pada fasilitas duduk yang digunakan hanya memberikan sedikit manfaat dan membuat pengunjung sebagai pengguna fasilitas duduk merasa tidak nyaman. Tujuan penelitian ini memberikan perancangan dalam membuat fasilitas duduk yang lebih nyaman untuk digunakan pengunjung dalam melakukan aktivitas pada resto J.Co. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data terdiri dari penelitian lapangan, penelitian kepustakaan, pemotretan. Hasil penelitian ini adalah: pengunjung yang lebih sering berkunjung berjenis kelamin perempuan, pelajar, bertujuan untuk bersantai, datang berkelompok dan menempati area sofa, datang sore hari, berkunjung dalam waktu lebih dari satu jam, menempati indoor, dan merasa nyaman beraktifitas di restoran J.Co.

Kata kunci: fasilitas duduk, ergonomi manusia, kenyamanan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24912/mzn.v1i1.2947

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


MEZANIN

Universitas Tarumanagara

Kampus 1

Fakultas Seni Rupa dan Desain

Gedung K Lantai 4

Jl. Letjen S. Parman No. 1,

Jakarta Barat, 11440