Penerapan Konsep Warna dan Fasilitas pada Permata Mediterania Clubhouse, Jakarta

Main Article Content

Kenjia Mastheo
Dwi Sulistyawati
Ferdinand

Abstract

Pola pikir dan Gaya hidup sehat memang sudah popular dikalangan masyarakat mosern, Pentingnya menjaga Kesesehatan serta gaya hidup masyaraka di tengah-tengah aktivitas mereka. menjaga kesehatan akan berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri. Faktanya adalah orang yang sering melakukan olahraga, lebih sehat dan tidak mudah sakit. Namun minta masyarakat untuk mengunjungi Clubhouse tersebut karena clubhouse dibuat hanya untuk memenuhi‘syarat dari perumahan saja tanpa benar-benar memenuhi fungsinya yang sebenernaya sebagai tempat olahraga dan rekreasi. Oleh karena itu, perlu diadakan perubahan fasilitas dan penataan clubhouse agar lebih menarik. Perancangan Interior Permata Mediterania Clubhouse bertujuan untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap clubhouse tersebut. Perancangan dilakukan secara programatis dengan metode kualitatif ( desriptis analistis ) denag mengumpulakn data terlebih dahulu pada Permata Mediterania Clubhouse dan juga clubhouse yang cukup relevan sebagai data pembanding untuk proses analisis. Konsep yang akan diterapkan pada Clubhouse tersebut adalah konsep warna dengan pendekatan kenyamanan , sehingga pengunjung akan mendapatkan suasana dengan experience baru Ketika berkunjung ke Permata Mediterania.

Article Details

Section
Articles
Author Biographies

Kenjia Mastheo, Universitas Tarumanagara

Interior Design Department

Dwi Sulistyawati, Universitas Tarumanagara

Interior Design Department

Ferdinand, Universitas Tarumanagara

Interior Design Department

References

Agusnawar. (2000). Operasional tata Graha Hotel: Hotel Housekeeping. Surabaya: Erlangga.

Ardhi, Y. (2013). Merancang Media Promosi Unik dan Menarik. Yogyakarta: Erlangga.

Blech, G. E. (2003). Advertsisng & Promotion, An Intergrated Marketung Communication Prespective . New York: McGraw Hill.

erlangga. (2000). KONSTRUKSI KAYU. Indonesia: Gramedia.

hong, t. p. (1999). Konstruksi kayu untuk furniture. Indonesia: Biro penerbit.

kompas.com. (2020, 3 4). trend staycation. From kompas: www.kompas.com

Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Jakarta: Erlangga.

Philip, K. (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonsia Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga.