Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 pada Desain Meja Customer Service

Main Article Content

Irvan Adi Wijaya
Sri Fariyanti Pane
Anastasia Cinthya Gani

Abstract

Setelah melewati beberapa bulan dalam masa pandemic covid-19 yang merajalela diseluruh bagian dunia, perkembangan mengenai sebuah desain dari interior perlu adanya inovasi baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Penerapan baru ini dikarenakan butuhnya kesesuaian dengan protokol new normal terutama pada interior kantor. Berdasarkan tema dan konsep yang ingin diangkat dalam perancangan yang lebih dikhususkan pada meja area customer service. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif yang dilakukan dengan mengumpulkan data studi literatur yang relevan. Dengan mencari tinjauan yang sesuai dengan penelitian, pembahasan lebih ditekan penerapan inovasi baru dalam era new normal dan tidak simpang dari konsep desain yang diinginkan. Berdasarkan hasil dari pembahasan ini
yaitu inovasi baru yang memberi jarak antar pengguna dan pemilihan material yang. Dengan menerapkan poin tersebut maka desain yang diimplementasi pada meja dapat memenuhi kebutuhan baik untuk pengunjung maupun pekerja.

Article Details

Section
Articles