Pengaruh Komunikasi Antar Pribadi Orang Tua Dengan Anak dan Pengetahuan Tentang Seks Terhadap Perilaku Seks Remaja Siswa SMA Jakarta Pusat

Devin Saputra, Rezi Erdiansyah
| Abstract views: 20 | views: 23

Abstract

Penelitian ini menguji variabel pengaruh komunikasi antar pribadi dengan pengetahuan tentang seks. Tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat dampak negatif komunikasi antar pribadi orangtua dengan perilaku seks, apakah terdapat pengaruh negatif pengetahuan terhadap perilaku seks, dan untuk mengetahui apakah komunikasi antar pribadi orangtua dan pengetahuan bersama-sama berpengaruh negatif terhadap perilaku seks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Inti dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh negatif komunikasi antar pribadi orangtua dengan anak terhadap perilaku seks. Artinya semakin baik komunikasi antar pribadi orangtua dengan anak maka akan berpengaruh terhadap penurunan perilaku seks bebas. Adanya pengaruh negatif pengetahuan tentang seks terhadap perilaku seks. Artinya semakin baik pengetahuan tentang seks maka akan berpengaruh terhadap penurunan perilaku seks, dan komunikasi antar pribadi orangtua dengan anak dan pengetahuan tentang seks bersama-sama berpengaruh negatif terhadap perilaku seks.

Keywords

Komunikasi; Pengetahuan Seks; Perilaku Seks

Full Text:

PDF

References

Effendy, Onong Uchjana. 2013. Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Cetakan Ketiga. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.

Effendy, Uchjana Onong. 2014. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Fathunaja, Anji . 2010. Reoriemtasi Pendidikan Seks Terhadap Anak Usia Remaja di Sekolah. .umm.ac.id. Yogyakarta.

Feriyani, B & Fitri, A R. 2011. Perilaku Seksual Pranikah Ditinjau dari Intensitas Cinta dan Sikap terhadap Pornografi pada Dewasa Awal. Jurnal Psikologi. 7, 2, 119- 152.

Hoskins, J. A. 2014. Word of Mouth Research: Principles and Applications. Journal of Advertising, 47(4), 398-411. Retrieved from Springer Journal Database.

Ghozali, I. 2016. Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Undip. Sekaran, B. 2012. Research Methods for Business: A skill Building Approach. New

York: John Wiley & Sons

Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.

Copyright (c) 2019 Koneksi
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.