Hubungan Intensitas Penggunaan Smartphone Terhadap Efektivitas Komunikasi Vertikal Ke Bawah Di PT. Draco Internasional

Main Article Content

Harris Harris
Suwarto Suwarto

Abstract

Perkembangan teknologi membuat komunikasi menjadi lebih mudah, terutama dengan menggunakan smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hubungan antara intensitas penggunaan smartphone terhadap efektivitas komunikasi vertikal ke bawah di PT. Draco Internasional. Teori yang digunakan penulis adalah teori komunikasi organisasi dimana didalamnya terdapat efektivitas komunikasi vertikal ke bawah. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan juga studi kepustakaan yang berhubungan. Peneliti menemukan bahwa hubungan antara intensitas penggunaan smartphone dengan efektivitas komunikasi vertikal ke bawah kecil atau tidak erat. Peneliti menemukan penggunaan smartphone untuk komunikasi di PT. Draco Internasional belum bisa efektif, kebanyakan hal-hal masalah pekerjaan lebih efektif dengan dibicarakan langsung tanpa melalui smartphone.

Article Details

How to Cite
Harris, H., & Suwarto, S. (2018). Hubungan Intensitas Penggunaan Smartphone Terhadap Efektivitas Komunikasi Vertikal Ke Bawah Di PT. Draco Internasional. Koneksi, 1(2), 395–399. https://doi.org/10.24912/kn.v1i2.2012
Section
Articles

References

Corry, Andy. (2016). The Challenge Of Media Bussiness In Indonesia At The Era Of Information, Jurnal FIKom UNTAR ix-449 page. Jakarta.

Fisher, Aubrey. (1986). Teori-Teori Komunikasi (Terjemahan), Ramajarosdakarya, Bandung.

Indriatno, Imam., & Rahmat Irwinsyah. (1998). “Aplikasi Analisis Tabulasi Silang (Crosstab) dalam Perencanaan Wilayah dan Kota”, Jurnal PWK No.2.

Meinanda, Teguh. (1981). Pengantar Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik, Bandung: Armico.

Mulyana, Deddy. (2005). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Mulyono, Sri. (1990). Statistika.edisi III. Jakarta: Universitas Indonesia.

Pratikno. (1982). Lingkaran-lingkaran Komunikasi. Bandung: Alumni.

Subiyakto, Haryono. (1994). Statistika 2. Jakarta:Universitas Gunadarma.

Thoha, Miftah. (2009). Perilaku Organisasi: Konsep Dasar dan Aplikasinya, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Most read articles by the same author(s)