Pengaruh Penggunaan Media Sosial Line Terhadap Minat Membaca Fitur Line Today

Main Article Content

Novita Halim
Farid Rusdi

Abstract

Pada masa kini komunikasi merupakan salah satu hal yang penting untuk dapat berinteraksi dengan orang lain. Cara berkomunikasi juga relatif lebih mudah dengan hadirnya media sosial yang memudahkan kita untuk berkomunikasi. Salah satunya adalah Line. Line menjadi salah satu banyak menarik perhatian para pengguna media sosial saat ini. Baru-baru ini Line mengeluarkan fitur baru yang dapat memudahkan penggunanya mencari informasi. Fitur tersebut adalah Line Today. Line Today merupakan sebuah layanan berita global yang menyediakan beragam berita terkini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media sosial Line terhadap minat membaca fitur Line Today pada mahasiswa/i studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 mahasiswa yang merupakan pengguna aktif media sosial Line. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Line memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat membaca fitur Line Today pada mahasiswa/i studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia.

Article Details

How to Cite
Halim, N., & Rusdi, F. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Line Terhadap Minat Membaca Fitur Line Today. Koneksi, 1(1), 134–140. https://doi.org/10.24912/kn.v1i1.1370
Section
Articles
Author Biographies

Novita Halim, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Farid Rusdi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Setyanto, Y. (2016). Media Sosial sebagai Sarana Komunikasi Perusahaan dengan Media. Jurnal Komunikasi, 1, 1-3.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Uyanto, Stanislaus S. (2009). Pedoman Analisis Data Dengan SPSS (Edisi 3). Yogyakarta: Graha Ilmu.

Nurlailah., Azeharie, S. (2012). Pengaruh Program MTV Terhadap Gaya Hidup Remaja Jakarta. Jurnal Komunikasi, 1, 64-79.

Abdul Rahman Shaleh dan Wahab, Muhbib Abdul. (2004). Psikologi Suatu Pengantar dalam Perspektif Islam. Jakarta: Kencana.

Solis, Brian. (2010). Engage: The Complete Guide for Brands and Business to Build, Cultivate, and Measure Success in the New Web. New Jersey: John Wiley & Sons Inc.

Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenadamedia Group.

Minat Baca Rendah, Mayoritas Warga Indonesia Hobi Nonton Televisi. (2016, April 28). Retrieved April 04, 2017, from Kompas Online: http://regional.kompas.com/read/2016/04/28/21020061/Minat.BacaRendah.Mayoritas.Warga.Indonesia.Hobi.Nonton.Televisi

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>