Analisis Gaya Kepemimpinan Executive Producer iNews TV Malam Dalam Memotivasi Proses Produksi Berita

Main Article Content

Leya Levina
Farid Rusdi

Abstract

Kenaikan kinerja instansi TV melalui proses dan sejarah instansi membuat instansi iNews TV semakin maju. Hal ini yang kemudian menarik untuk dapat diteliti. Berdasarkan fenomena tersebut, penulis ingin meneliti bagaimana gaya kepemimpinan Executive Producer iNews TV Malam dalam memotivasi proses produksi berita. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teori mengenai gaya kepemimpinan yang menjadi acuan dalam penelitian ini yaitu teori Blake & Mouton sedangkan untuk teori motivasi adalah teori dua faktor oleh Herzberg. Melalui penelitian ini dapat dilihat bahwa pimpinan menerapkan gaya tim, gaya santai, gaya kerja dan gaya pemimpin pertengahan dimana pemberian perhatian tinggi terhadap produksi proses berita. Sehingga diharapkan agar gaya kepemimpinan serta motivasi yang tercipta dapat terus dipertahankan dan dikembangkan lebih baik lagi. Gaya kepemimpinan  Executive Producer iNews TV Malam pun memiliki gaya kepemimpinan yang sangat berbeda dalam menghasilkan program iNews TV Malam dalam menyajikan berita kepada masyarakat Indonesia.

Article Details

How to Cite
Levina, L., & Rusdi, F. (2018). Analisis Gaya Kepemimpinan Executive Producer iNews TV Malam Dalam Memotivasi Proses Produksi Berita. Koneksi, 1(1), 110–115. https://doi.org/10.24912/kn.v1i1.1364
Section
Articles
Author Biographies

Leya Levina, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Farid Rusdi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Deddy, M. (2010). Komunikasi Organisasi: Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Deddy, M. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif, Paradigma Baru Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial Lainnya. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Heriyanto, A., Susanto, E. H. (2011). Eksistensi Kepemimpinan dan Transparansi Informasi Dalam Reformasi Birokrasi. JurnalKarya Ilmiah, no 34.

Kriyantono, R. (2009). Teknis Praktis Riset Komunikasi, cetak 4. Jakarta: Kencana

L.H, Tunner & R, West. (2008). Pengantar Teori Komunikasi Analisis dan Aplikasi Buku 1(Edisi 3). Jakarta: Penerbit Salemba Humanika.

Moh, N. (2011). Metode Penelitian. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.

Rusdi, F. (2012). Rutinitas Media dan Jurnalisme Damai. Jurnal Komunikasi. PT Showcase Indonesia Dotcom.

T.S, Bateman dan S.A, Snell (2008). Manajemen Kepemimpinan dan Kolaborasi Dalam Dunia yang Kompetitif Buku 1 (Edisi 7). Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>