Koneksi (E-ISSN 2598-0785) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Science, Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Koneksi are result from research and scientific studies conduct by students in communication field.


Koneksi published twice a year. First issue will be publish on March and second issue on October. Articles published in Koneksi have been trough peer-review process by reviewer. Final decision of articles acceptance will be taken by editor team. 

Vol. 8 No. 2 (2024): Koneksi

Published: 2024-10-01

Interaksi Simbolik pada Host Livestreamer di TikTok @Luunashop

Abstract : 127 | PDF : 76

Analisis Semiotika Pesan Afirmasi pada Lirik Lagu DAY6 ‘Marathon’

Abstract : 149 | PDF : 61

Penggunaan Atribut Lightstick dalam Komunikasi dan Pembentuk Identitas Sosial

Abstract : 166 | PDF : 81

Pola Komunikasi Keluarga dalam Membangun Kedisiplinan Anak Pengguna Media Sosial

Abstract : 141 | PDF : 76

Konstruksi Nilai Kesedihan dalam Lagu Pop

Abstract : 145 | PDF : 74

Analisis Pesan Persuasif dalam Kreativitas Iklan BCA “Anggun Ketipu? #AwasModus”

Abstract : 164 | PDF : 88

Analisis Semiotika Konten Sebat Cuy Episode Satu

Abstract : 98 | PDF : 34

Efektivitas Konten Tiktok @Tribunnews terhadap Minat Baca Mahasiswa

Abstract : 155 | PDF : 64

Mask Girl: Wacana Kritis Sara Mills terhadap Kecantikan Perempuan yang Terstandarisasi

Abstract : 146 | PDF : 70

Analisis Semiotika Makna Ketersinggungan terhadap Agama dan Unsur Politik dalam Stand Up Comedy

Abstract : 114 | PDF : 51

Komunikasi Tokoh Politik dan Kesadaran Berpolitik Generasi Z

Abstract : 229 | PDF : 88

The Sun Vs The Guardian (Framing Berita The 1975 di Malaysia)

Abstract : 51 | PDF : 26

Komunikasi Lintas Budaya di Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran Yogyakarta

Abstract : 117 | PDF : 35

Ungkapan Komunikasi Pengendara Motor Vespa Klasik untuk Memperkuat Solidaritas

Abstract : 47 | PDF : 30

Strategi Kreatif Windah Basudara dalam Membangun Personal Branding melalui Youtube

Abstract : 530 | PDF : 237

Tinjauan Semiotis terhadap Pemaknaan Feminisme dalam Karakter Film “Barbie”

Abstract : 103 | PDF : 50

Analisis Semiotika Roland Barthes dalam Komunikasi Koersid Ibu pada Anak dalam Drama Korea The Good Bad Mother

Abstract : 171 | PDF : 39

Pemaknaan Standar Kecantikan Remaja di Jakarta pada Drama Korea Mask Girl

Abstract : 181 | PDF : 84

Komunikasi Intrapersonal dan Gambaran Diri Remaja (Studi pada Remaja yang Memiliki Adiksi Game Dota 2)

Abstract : 84 | PDF : 27

Strategi Komunikasi Mahasiswa dalam Membangun Relasi Berdasarkan Teori Akomodasi Komunikasi

Abstract : 297 | PDF : 162

Konstruksi Realitas Feminisme dalam Film Barbie (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)

Abstract : 249 | PDF : 71

Pengaruh Host dan Minat Menonton

Abstract : 106 | PDF : 38

Analisis Peran Tim Kreatif Riko The Series dalam Menghasilkan Konten Edukasi

Abstract : 72 | PDF : 56

Ekologi Media Sosial TikTok @Pandawaragroup

Abstract : 226 | PDF : 114

Strategi Penerapan Kode Etik Jurnalistik dalam Penyajian Video di Kanal 20detik

Abstract : 69 | PDF : 47

Pemanfaatan Musik Modern dengan Mempertahankan Budaya Lokal (Studi Kasus @Kojekrapbetawi)

Abstract : 152 | PDF : 82

Strategi Komunikasi Digital Komunitas Peduli Kesehatan Mental ETIQ Official di Ranah Media Sosial

Abstract : 190 | PDF : 264

Representasi Multikulturalisme dalam Film Animasi (Analisis Semiotika dengan Pendekatan John Fiske pada Film Elemental)

Abstract : 154 | PDF : 96

Kepemimpinan Perempuan dalam Menghadapi Konflik Organisasi dari Perspektif Komunikasi

Abstract : 171 | PDF : 114

Pemetaan Publikasi Literasi Media di Scopus Tahun 2019-2023

Abstract : 110 | PDF : 42
View All Issues