PUSAT EDUKASI SAINS TUBUH DAN TEKNOLOGI
Main Article Content
Abstract
Millennial generation born in the era of technological revival is very influential on the attitude and nature of society. These influences make basic human needs also change functionally. One human need is learning, a way of learning that is different from the previous generation. Learning in this millennial era has used sophisticated and not monotonous technology. The system of delivering knowledge is starting to be more interesting and easier to understand by the millennial generation. The method used in this project is the metaphor of the concept of artificial body manufacture, which replaces the human body with technology or robots that are applied in the design of project buildings. One interesting science for the use of this technology is life & sciences, about the body and human technology. Creating a fun education based on sophisticated systems and technology and introducing people to new and modern science. Edutainment is a place that is sophisticatedly designed, and provides an atmosphere like learning for the future.
Abstrak
Generasi millenial yang lahir pada era kebangkitan teknologi ini sangat berpengaruh sekali terhadap sikap dan sifat dari masyarakat. Pengaruh tersebut membuat kebutuhan dasar manusia juga berubah secara fungsional. Salah satu kebutuhan manusia adalah belajar, cara belajar yang sudah berbeda dengan dengan generasi yang sebelumnya. Belajar pada era millenial ini sudah menggunakan teknologi yang canggih dan tidak monoton. Sistem penyampaian ilmu yang diberikan mulai lebih menarik dan lebih mudah untuk dipahami oleh generasi milenial. Metode yang digunakan dalam proyek ini adalah metafora konsep artificial body manufacture, dimana mengantikan body manusia dengan teknologi atau robot yang di aplikasikan di dalam perancangan bangunan proyek. Salah satu ilmu pengetahuan yang menarik untuk penggunaan teknologi ini adalah life & sciences, tentang tubuh dan teknologi manusia. Menciptakan sebuah edukasi yang menyenangkan yang berbasiskan sistem dan teknologi yang canggih serta mengenalkan kepada masyarakan tentang ilmu pengetahuan sains yang baru dan modern. Edutainment merupakan tempat yang di desain secara canggih, serta memberikan suasana seperti belajar untuk masa depan.
Article Details
References
Agung , L. (2018, desember 20). Pekerjaan di Masa Depan: Apa yang Dimiliki Manusia dan Tidak Dimiliki Robot Digtal?
Antariksa, Y. (2018, juli 9). 5 Teknologi Masa Depan Yang Akan Mengubah Wajah Digital Anda.strategimanajemen.net/2018/07/09/5-teknologi-masa-depan-yang-akan-menentukan-wajah-kehidupan-digital-anda/
BBC (2019, januari 16).7 Profesi Yang Terancam Dimasa. www.bbc.com/indonesia/majalah-46760409
Ermadi, A. (2018, november 3). 10 Teknologi Kesehatan Masa Depan
www.digination.id/read/012137/10-teknologi-kesehatan-masa-depan
Fourhooks (2015, April 26). The Generation Guide - Millennials, Gen X, Y, Z and Baby Boomers
fourhooks.com/marketing/the-generation-guide-millennials-gen-x-y-z-and-baby-boomers-art5910718593/
Gani, A. (2018). Masa Depan Teknologi Di dunia pekerjaan manusia
www.hipwee.com/opini/masa-depan-teknologi-di-dunia-pekerjaan-manusia/
James, C. (2010). Extreme future.
Linguamarina (2018, desember 2 ). 23 Jobs Of the Future
www.youtube.com/watch?v=we7zHcsgo0o
Kompas (2009). serpong kota baru yang gemerlap dan mengikat. interaktif.kompas.id/serpong
Lopez, N. (2017, April 1). Gen Y: Millennials in Architecture. Retrieved from https://medium.com/studiotmd/gen-y-millennials-in-architecture-476e9839321b
Motherly. (2019). 5 way Millenials are Changing Parenting Forever
www.mother.ly/parenting/5-ways-millennials-are-changing-parenting-forever
Nielsen. (2017). millennials on millennial : A Look At Viewing Behavior, Distraction And Social Media Stars
www.nielsen.com/us/en/insights/news/2017/millennials-on-millennials-a-look-at-viewing-behavior-distraction-social-media-stars.html
Peraturan Daerah Tangerang. (2013). Kabupaten Tangerang.
Richard W. (2009). The next 50 years.
United Nations Department of Economic and Social Affairs. (2018). Sustainable Development Goals. https://sustainabledevelopment.un.org/sdg4
VPLI. (2018). Education Friendly Imapact of Digital Library. vpli.org/5-education-friendly-impact-of-digital-library/.