PENGARUH CSR DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN
Main Article Content
Abstract
This study aims to analyze the influence of CSR and dividend policy on firm value with
firm size as moderating variable. This research was conducted with purposive
sampling. The analysis concluded that the CSR and dividend policy had a significant
and positive effect on firm value that firm size as moderating variable from
manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2019 as
research samples.
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Jurnal Komunikasi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Adhitya, R., Suhadak, & Nuzula, N. F. (2016). Pengaruh Corporate Social
Responsibility (CSD) dan Probabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal
administrasi Bisnis (JAB), 3 (1), 66-72
Agustine, I. (2014). Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai
Perusahaan. Finesta, 2(1), 42-72
Ganar., & Bayu, G. (2018). Pengaruh Kebijakan Dividen dan Profitabilitas Terhadap
Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Periode 2013-2017”. Jurnal Sekuritas (Saham, Ekonomi, Keuangan, dan
Investasi) 2(1), 32-44
Nelwan., Andreas., & Tulung, J. E. (2018). “Pengaruh Kebijakan Dividen, Keputusan
Pendanaan dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Saham
Bluechip yang terdaftar di BEI”. Jurnal EMBA, 6(4) 2878-2887.
Apriliyanti, V., Hermi., & Herawaty, V. (2019). Pengaruh Kebijakan Hutang, Kebijakan
Dividen, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Kesempatan Investasi
terhadap Nilai dan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi. Jurnal
Magister Akuntansi Trisakti, 6(2), 201-224
Pohan, H. T., Noor, I. N., & Bhakti Y. F. (2018). Pengaruh Profitabilitas dan
Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan
Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Akuntansi Trisakti, 5(1),
-52.
Putri, H. C. M., & Raharja, S. (2013). Pengaruh Corporate Social Responsibility
terhadap Nilai Perusahaan dengan Kepemilikan Manajerial sebagai Variabel
Moderating. Diponegoro Journal of Accounting, 2(3), 2337-3806.
Retno, R. D., & Priantinah, D. (2012). Pengaruh Good Corporate Governance dan
Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan (Studi
Empiris Pada Perusahaan yang Terdafatar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-
. Jurnal nominal, 1(1).
Karundeng, F., Nangio, G. B., & Karamoy, H. (2017). Analisis Pengaruh Corporate
Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas,
Kepemilikan Manajemen, dan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi
(Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek
Indonesia tahun 2012-2016). Jurnal, 8(2)
Firmansyah., & Rizky. (2019). Pengaruh Profitabilitas dan Kebijakan Deviden terhadap
Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Pemoderasi: Studi
kasus pada perusahan yang tercatat di indeks LQ45 tahun 2015 - 2017. Skripsi.