PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN RISIKO PADA PERBANKAN INDONESIA

Main Article Content

Ajeng Andriani Hapsari

Abstract

Melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik bagi perusahaan merupakan hal yang sangat penting, terutama untuk perusahaan perbankan. Penelitian ini untuk menguji pengaruh tata kelola perusahaan yang baik terhadap manajemen risiko perusahaan perbankan di Indonesia kurun waktu 2011-2016. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif verifikatif, dengan Teknik purposive sampel, dengan metode pengumpulan data menggunakan model data panel. Hasil yang diperoleh tidak ada satupun dari varibel GCG yang berpengaruh secara signifikan terhadap return saham yang dalam hal ini menjadi variable manajemen risiko perusahaan.

Article Details

Section
Articles

References

Brigham, EF and Lc Gapensi. 2002. Intermediate Financial Management, Fith Edition, The Drysden Press, New York.

Brown, dan Caylor. 2004. Corporate Governance and firm performance.

Harahap, Sofyan Safri, 2003. Teori Akuntansi, Edisi Kelima, PT. Raspindo,Jakarta.

Herwidayatmo. 2000. Implementasi Good Corporate Governance Untuk Perusahaan Publik di Indonesia. Usahawan No. 10 TH XXIX Oktober.

Gujarati, D. 2003. Ekonometrika Dasar. Erlangga. Jakarta.

Muntoro, R.K. 2006. Profesionalisme Akuntan Manajemen Economic Business Accounting Review, II April 2006. Indonesia. OECD. (2015). G20/OECD Principles of Corporate Governance. OECD Report to G20 Finance Ministers and Central Bank Governors.

Pagano, Michael S. 2001. How Theories of Financial Intermediation and Corporate Risk Management Influence Bank Risk Taking Behavior. Volume 10, Issue 5. December 2001

Siagian, Ferdinand., et.,al. 2011. Corporate Governance, Reporting Quality, and Firm Value: Evidence from Indonesia. ISSN: 2042-1168. Emeraldinsight. Journal of Accounting In Emerging Economies Volume 3, Issue 1

Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Solomon, Jill. (2010). Coporate Governance and Accountability. Third Edition. The Atrium, Southern Gate, Chichester England: John Wiley & Sons Ltd.

Widarjono, Agus. (2013). Ekonometrika: Pengantar dan Aplikasinya Disertai Panduan EViews. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.