Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi (JIKSI) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (FTI Untar) Jakarta sebagai media publikasi karya ilmiah mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi FTI Untar. Karya-karya ilmiah yang dihasilkan berupa hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif, perancangan sistem informasi, analisis dan perancangan progam aplikasi. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Agustus.

Published: 18-01-2021

PENDETEKSIAN PENGGUNAAN MASKER WAJAH DENGAN METODE CONVOLUTIONAL NEURAL NETWORK

Bunardi Budiman, Chairisni Lubis, Novario Jaya Perdana

40-47

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11556
Abstract : 2265 | PDF : 1784

Wargabet Website Slot Online Dilengkapi dengan Chatbot

Fredickson Dinata, Viny Christanti Mawardi, Janson Hendryli

69-74

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11561
Abstract : 2348 | PDF : 501

PEMBUATAN GAME MOBILE ARCADE “COVID GO AWAY” BER PLATFORM ANDROID

Geovanny Valerian Soemitha, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

85-91

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11564
Abstract : 310 | PDF : 278

PEMBUATAN GAME 2D RHYTHM RUNNING “CATCH THE BEAT” PADA PLATFORM ANDROID

Grandy Grandy, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

100-105

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11566
Abstract : 162 | PDF : 302

SMART PRESENSI MENGGUNAKAN QR CODE DENGAN SECURE HASH ALGORITHM 2 (SHA-2)

Ivan Wijaya, Dyah Erny Herwindiati, Janson Hendryli

118-122

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11576
Abstract : 307 | PDF : 379

APLIKASI PENDETEKSI POLA KALIMAT HEADLINE COPYWRITING DENGAN METODE SHIFT REDUCE PARSING

Jeffri Alimin, Viny Christanti Mawardi, Novario Jaya Perdana

123-128

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11579
Abstract : 235 | PDF : 702

PERANCANGAN GAME TOP DOWN ROGUELIKE SHOOTER “ARCANA MEMORIES” PADA PC

Johny Andersen, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

135-141

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11583
Abstract : 408 | PDF : 356

Klasifikasi Profesi Berdasarkan Hobi Dengan Metode Minimum Spanning Tree

Leonardo Josua, Dyah Erny Herwindiati, Tri Sutrisno

153-157

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11587
Abstract : 516 | PDF : 754

PENGAMANAN WEBSITE E-COMMERCE MENGGUNAKAN MULTI-FACTOR AUTHENTICATION

Muhammad Adi Nugraha, Desi Arisandi, Novario Jaya Perdana

158-162

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11588
Abstract : 1059 | PDF : 903

PENGENALAN TULISAN TANGAN HANGUL MENGGUNAKAN CONVOLUTIONAL NEURAL NETWORK

Oktavianus Oktavianus, Chairisni Lubis, Janson Hendryli

163-169

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11589
Abstract : 441 |

PENGGUNAAN SPELLING CORRECTION DENGAN METODE PETER NORVIG DAN N-GRAM

Ricky Martin, Dali Santun Naga, Viny Christanti Mawardi

175-180

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11591
Abstract : 718 | PDF : 1274

PEMBUATAN GAME 3D HORROR ESCAPE ROOM “THINK OR RUN ?” PADA PLATFORM ANDROID

Vincent Vincent, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

209-214

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11596
Abstract : 229 | PDF : 285

SISTEM PENGGAJIAN BERBASIS WEBSITE PADA KANTOR DESA SUKAMEKAR

William Hermawan, Zyad Rusdi, Wasino Wasino

223-227

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11598
Abstract : 238 | PDF : 536

PEMBUATAN GAME PLATFORMER “INTERVAL” DENGAN FITUR AUTO JUMPING

Zinpo Subetha, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

237-242

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.11601
Abstract : 286 | PDF : 371

SISTEM REKOMENDASI DRAMA KOREA MENGGUNAKAN METODE USER-BASED COLLABORATIVE FILTERING

William Kristianto, Dyah Erny Herwindiati, Janson Hendryli

252-257

https://doi.org/10.24912/jiksi.v9i1.12668
Abstract : 451 | PDF : 509