Program Aplikasi E-Commerce Penjualan Furniture pada PT Multijaya Kencana

Edi Chandra, Desi Arisandi

Abstract


Perkembangan teknologi berdampak pada kompetensi dalam dunia bisnis. PT Multijaya Kencana adalah salah satu perusahaan bisnis yang bergerak di bidang penjualan furniture. PT Multijaya Kencana belum menerapkan perkembangan teknologi yang ada saat ini, maka perusahaan membutuhkan terobosan baru agar tidak semakin tertinggal dengan perusahaan lain. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi e-commerce yang memiliki banyak manfaat salah satunya memudahkan pelanggan dalam berbelanja.

Sistem yang dikembangkan menggunakan SDLC (System Development Life Cycle) yang memiliki beberapa tahapan yaitu perencanaan, analisis, desain,implementasi, dan evaluasi. Metode SDLC ini terdiri dari flowchart, DFD (Data Flow Diagram), ERD (Entity Relationship Diagram), hubungan antar tabel, dan spesifikasi tabel. Perancangan aplikasi e-commerce menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database mysql. Pengujian menggunakan UAT (User Acceptance Testing) dan blackbox testing.

Dengan e-commerce ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, efisiensi waktu dan kecepatan informasi yang mendukung pemasaran pada PT Multijaya Kencana.

 

Key words

e-commerce, SDLC, PHP, UAT, blackbox testing


Refbacks

  • There are currently no refbacks.