SISTEM PENJUALAN SEMBAKO PADA TOKO ERWIN DENGAN METODE WATERFALL

Main Article Content

Melanie Nurlies
Irvan Lewenusa

Abstract

Sistem penjualan sembako pada Toko Erwin merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola penjualan sembako pada toko tersebut. Pembuatan sistem penjualan ini dibuat berbasis website, yang bertujuan selain untuk mengelola penjualan sembako bagi pemilik toko, juga bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi terkait produk yang dijual oleh Toko Erwin.


Perancangan sistem penjualan sembako berbasis website ini dibangun dengan menggunakan metode waterfall, yaitu metode pengembangan sistem yang berurutan dari tahap requirement, desain, implementasi, verifikasi, hingga pemeliharaan. Database yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah MySQL dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah HTML dan PHP.

Article Details

Section
Articles

References

Ulum, F., & Muchtar, R., 2018, “Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction Website Start-Up Kaosyay”, Jurnal Tekno Kompak, Vol. 12, No. 2, 68-72.

Handayani, S., 2018, “Perancangan sistem informasi penjualan berbasis e-commerce studi kasus toko kun jakarta”, ILKOM Jurnal Ilmiah, Vol. 10, No. 2, 182-189.

Laoli, V. F., Trisnawarman, D., & Perdana, N. J., 2023, “APLIKASI PENJUALAN BESI BERBASIS WEBSITE PADA PT SERIJAYA”, Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, Vol. 11, No. 2.

Prasetiyo, S. M., Aziz, A. A., Buntoro, V. U., & Hilmawan, Y., 2022, “Jurnal Management Informatika Implementasi Scrum Master Pada Perangkat Lunak”, “BULLET: Jurnal Multidisiplin Ilmu”, Vol. 1, No. 06, 941-946.

Wasino, W., & Beng, J. T., 2017, “Sistem Informasi Destinasi Wisata Provinsi Jawa Tengah: Studi Kasus di 8 Kabupaten dan Kota”, “Computatio: Journal of Computer Science and Information Systems”, Vol. 1, No. 2, 144-155.

Hendini, A., 2016, “Pemodelan UML sistem informasi monitoring penjualan dan stok barang (studi kasus: distro zhezha pontianak)”, “Jurnal Khatulistiwa Informatika”, Vol. 4, No. 2.

Saifulloh, S., Pamungkas, R., Saputro, T. D., & Al-ayyubi, F. R., 2021, “Perancangan Prototype Pengelolaan Arsip Surat di Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun”, “Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat”, Vol. 1, No. 1, 35-42.