PROGRAM APLIKASI ADMINISTRASI CLAIM TOKO KACAMATA GARUDA MAS

Main Article Content

Irvan Irvan
Ery Dewayani

Abstract

Tujuan dari Program Aplikasi Administrasi Claim adalah untuk membuat program yang dapat digunakan oleh karyawan dan pemilik untuk keperluan toko agar mempermudah pencatatan yang terkomputerisasi dan dapat menghasilkan laporan yang lebih akurat untuk diberikan ke pemilik toko. Metode yang digunakan dalam pembuatan perancangan ini adalah metode SDLC (System Development Life Cycle).

Aplikasi ini berbasis desktop yang menghasilkan informasi mengenai sistem Claim Toko kacamata garuda mas. Program aplikasi ini dibuat dengan Visual Studio 2015, dan menggunakan PhpMyadmin untuk mengolah database, dan Crystal Reports untuk membuat laporan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengelola customer, barang, claim yang terjadi pada Toko Kacamata Garuda Mas. Selain mengelola data customer, barang, dan claim, aplikasi tersebut dapat menghasilkan laporan–laporan secara terkomputerisasi.

 Adapun laporan yang dapat dibuat oleh program ini adalah laporan penjualan , dan laporan claim. Berdasarkan uji coba yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem yang dibuat dapat dijalankan dan dapat membantu Toko Kacamata Garuda Mas dalam hal claim.

Article Details

Section
Articles