PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN MOBIL PADA RENT CAR 168

Main Article Content

Hizkia Natanael
Zyad Rusdi
Novario Jaya Perdana

Abstract

Aplikasi yang dibuat adalah aplikasi untuk melakukan pemesanan rental mobil pada 168Premiumcar atau juga RentCar 168. Rental 168Premiumcar sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dalam bidang transportasi, yaitu melayani rental mobil. Aplikasi yang dibuat ini adalah aplikasi 168Premiumcar yang berfungsi sebagai media untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pesanan sewa mobil. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java Android, PHP serta menggunakan MySQL dan phpMyAdmin sebagai database nya. Pemilihan aplikasi mobile android sendiri juga dipilih karena mudah untuk pengoperasiannya dan dapat diakses dari mana saja. Aplikasi ini mempermudah pelanggan dalam melakukan pesanan sewa mobil,karena pelanggan dapat melakukan pesanan dan melihat pesanan secara virtual. Dan juga aplikasi ini sangat memudahkan pemilik dari rental untuk memberikan informasi mengenai harga sewa mobil dan lain-lain. Dan selama masa pandemi covid-19 ini dengan menggunakan aplikasi mobile ini, maka pelanggan bisa mengurangi waktu untuk berpergian keluar rumah dan bisa membantu mencegah penyebaran virus covid-19.

Article Details

Section
Articles

References

Windasari. I.P., 2015, “Pembuatan Sistem Informasi Rental Mobil Dengan Menggunakan Java Dan MySQL”, Universitas Diponegoro,Semarang

Hendra Nugraha Lengkong, dkk, 2015, Perancangan Penunjuk Rute Pada Kendaraan Pribadi Menggunakan Aplikasi Mobile Gis Berbasis Android Yang Terintegrasi Pada Google Maps. E-Journal Teknik Elektro dan Komputer ISSN: 2301-8402.

Kristiawan, Bayu. 2015. Pembuatan Website Perancangan Aplikasi Pemesanan Rental Mobil CV.River Berbasic Web Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Putra Indonesia “YPTK”.

Alshamrano, Adel and Abdullah Bahattaab. “ A Comparison Between Three SDLC Models Waterfall Abdullah. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi. Romney Dan Steinbart. Achmad Yusron Arif. (2019). Pengertian MySQL, Kelebihan Dan Kekurangan.2019. Aghniya, T. dalam T. dan. (2019). No Title. IMPLEMENTASI MODEL WATERFALL DALAM SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PIUTANG JASA PENYEWAAN KENDARAAN PADA PT. TRICIPTA SWADAYA KARAWANG

Abdulloh. Robi. 2015. Web Programming . Jakarta : PT Eks Media Komputindo

Budiman, Agustiar. 2012. Pengujian Perangkat Lunak denganMetode Black Box Pada Proses Pra Registrasi UserVia Website.