MENGGERAKKAN LITERASI BACA-TULIS DI RUSUNAWA MUARA BARU PLUIT
Main Article Content
Abstract
Article Details
This work is licensed under a Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0/
References
Adrian, O. & Tim Inovasi. (2018). Wartabalitbang. Indonesia, Bisa! 2, 16-17.
Antasari, I.W. (2016). Dukungan orang tua dalam membangun literasi anak. Edulib, 6(2).
Asdam, B. (2015). Minat baca dan promosi perpustakaan sebagai sarana mendekatkan masyarakat pada perpustakaan. Jupiter, XIV(1), 32-37.
Atmazaki dkk. (2017). Panduan Gerakan Literasi Nasional. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Chairunnisa. 2017. Pengaruh literasi membaca dengan pemahaman bacaan (Penelitian survei pada mahasiswa STKIP Kusumanegara Jakarta). Tuturan, 6(1), 745-756.
Hidayah, L. (2017). Implementasi budaya literasi di sekolah dasar melalui optimalisasi perpustakaan: Studi kasus di Sekolah Dasar Negeri di Surabaya. Ju-Ke, 1(2). 48-58.
Kemendikbud. (2017).Peta jalan gerakan literasi nasional. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Rohman, S. (2017). Membangun budaya membaca pada anak melalui program gerakan literasi sekolah. Terampil Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 4(1),151-173.
Sukorini, D. (2007). Pengelolaan pusat sumber belajar pada Pusdiklat SDM Kesehatan Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Jurnal Teknodik, 21(XI).
Sutarno, N. (2006). Perpustakaan dan Masyarakat. Jakarta: Sagung Seto.
Yanto, A., Rodiah, S., & Lusiana, E. (2016). Model aktivitas gerakan literasi berbasis komunitas di sudut baca Soreang. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 2(1),107-118.