Perancangan Ulang Identitas Visual Brand Little Boss

Main Article Content

Wenny Wennes
Jayanto Ginon Warjoyo
Budianto Leoputra

Abstract

Abstrak Dalam hal dunia hiburan, tempat bermain semakin banyak bermunculan, Setiap perusahaan berlomba menawarkan  keunggulan dan inovasi sehingga memiliki keunikan. Little Boss merupakan salah satu tempat hiburan yang ada di Jakarta yang terletak di Mall Taman Anggrek. Little boss bertarget kepada keluarga milenial, dengan konsep hiburan keluarga yang memiliki fasilitas taman bermain, kafe, dan restoran. Namun Identitas Visual little play belum sesuai personafikasi dan tema little boss. Penggunaan Logo dan media yang tidak konsisten sehingga ciri khas little boss kurang dapat dikenali. Oleh karena itu, konsep yang dipersiapkan dengan baik merupakan pengaruh besar dalam hal kesuksesan  usaha. Dengan rebranding, identitas visual Little Boss dapat disesuaikan kembali dengan personafisikasi dan ciri khas little Boss untuk menunjukkan keunikan yang paling menonjol. Selain itu rebranding dapat menjadi peluang untuk mempromosikan, dan memperbarui citra brand sehingga memberikan tampilan segar dengan mengikuti selera tren. Perancangan ini menggunakan pengumpulan data secara kuantitatif, observasi dan studi teoritis. Data kemudian diolah dalam proses penyusunan konsep melalui mindmapping dan proses eksekusi desain perancangan identitas visual Sayurbox. Hasil yang diperoleh adalah Logo berupa visual yang menggunakan bentuk lingkaran dari bola yang merupakan imajinasi anak dan keceriaan anak melalui warna ceria dan bentuk dalam bermain 

Kata kunci: Little Boss; Playground; Rebranding; Identitas Visual.

Article Details

Section
Articles