Desain Media Promosi Merek XWork untuk Meningkatkan Brand Awareness

Main Article Content

Cristy Febrianty Gautama

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi visual pada media promosi terhadap brand awareness merek XWork. Penelitian ini menjelaskan bagaimana desain media promosi yang dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap merek XWork tersebut. Dalam penelitian ini, variabel independen yaitu media promosi dan variabel dependen adalah brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed method yang menggambungkan antara metode kuantitatif dengan metode kualitatif. Metode kuantitatif yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan ke 27 responden di Jakarta. Metode kualitatif yang digunakan berupa wawancara pada pihak terkait serta observasi terhadap aplikasi XWork. Hasil penelitian mengemukakan bahwa media promosi yang dilakukan oleh XWork belum mendapat perhatian dari masyarakat yang menjadi target pengguna aplikasi sehingga diperlukan rekomendasi visual terhadap media promosi XWork.

Kata kunci: brand awareness, media promosi, rekomendasi visual

Article Details

Section
Articles