Media Promosi Asian Games 2018 Sebagai Standar Sukses Kegiatan Sejenis di Indonesia

Patrisia Patrisia

Abstract


Penelitian ini membahas tentang bagaimana Asian Games Indonesia 2018 berhasil mensukseskan acaranya melalui pemanfaatan media promosi. Media promosi yang sangat banyak digunakan oleh INASGOC untuk mempromosikan Asian Games 2018 adalah media promosi above the line. Media promosi mempengaruhi kesadaran merek melalui proses eksposur terus menerus sehingga terbentuk pengetahuan di benak konsumen yang memungkinkan terjadinya proses recall dan recognition. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Asian Games 2018 meraih kesuksesannya melalui pemanfaatan media promosi yang strategik. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan para ahli, menyebarkan kuesioner, observasi dan studi pustaka.

Kata kunci: Asian Games, eksposur, kesadaran merek, komunikasi, media promosi.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24912/rupaka.v1i1.2940

Refbacks

  • There are currently no refbacks.