Kampanye Damai untuk Pilpres 2019 Melalui Desain Kemasan Air Mineral Aqua

Anita Indah Dewi

Abstract


Memasuki masa kampanye untuk pemilu April 2019, banyak sekali berita-berita bohong yang tersebar untuk menjatuhkan salah satu kubu. Kampanye hitam sering terjadi sehingga menjadikannya sebagai sesuatu yang sudah wajar terjadi pada masa kampanye. Jika keadaan seperti ini dibiarkan, maka pada akhirnya kampanye hitam dapat merusak persatuan dan moral bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kampanye sehat harus digalakkan kembali untuk mempersatukan dan memperbaiki moral bangsa ini. Penelitian ini merekomendasikan pembuatan kemasan minuman bertema sehingga dapat dilihat masyarakat dan dapat menyadarkan masyarakat untuk mulai melakukan kampanye sehat. Caranya adalah dengan menuliskan tagline pada setiap kemasan air mineral Aqua dengan tagline dan ilustrasi yang menarik sehingga dapat menarik perhatian pemilih muda.

Kata kunci: Kampanye, desain, kemasan, Pemilihan, Presiden, Hoax.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24912/rupaka.v1i1.2936

Refbacks

  • There are currently no refbacks.