Perancangan Identitas Visual Sebuah Kedai Kopi yang Berdiri Sejak 1927

Main Article Content

Jazslyn Marcellina
Gabrielle Octarina
Mariarti
Pindi Setiawan

Abstract

Kedai kopi Es Tak Kie merupakan kedai kopi yang berdiri sejak 1927. Setelah berdiri hampir satu abad lamanya, Kopi Es Tak Kie masih berusaha untuk terus berinovasi. Konsumennya dahulu adalah pelanggan loyal yang tergolong ke dalam generasi baby boomers, sekarang beralih menjadi milenial. Diperlukan rebranding guna mereposisi keberadaan Kopi Es Tak Kie, sekaligus menangani permasalahan identitas visual dan pengaplikasiannya yang tidak konsisten. Metode perancangan menggunakan 5 phase of graphic design oleh Robin Landa. Hasil dari perancangan ini difokuskan untuk menampilkan dan mempertahankan citra dari Kopi Es Tak Kie sebagai kedai kopi legendaris, klasik, dan berbudaya Oriental, namun disesuaikan dengan selera milenial.

Article Details

Section
Articles

References

Annur, C. M. (2020, November 24). Konsumsi Kopi Domestik di Indonesia Terus Meningkat Selama 5 Tahun Terakhir. Retrieved from Databoks: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/11/24/konsumsi-kopi-domestik-di-indonesia-terus-meningkat-selama-5-tahun-terakhir

Ibrahim, K., Triwardhani, D., & Marzuki, F. (2020). Analisis Keputusan Pembelian Kopi Kenangan Pada Generasi Milenial. Jurnal Investasi Islam, 4, 4.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (2018). Profil Generasi Milenial Indonesia. (A. Said, I. Budiati, T. B. Rahayu, & A. P. Raharjo, Eds.) Jakarta, Indonesia: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Landa, R. (2011). Graphic Design Solutions. Boston: Wadsworth.