Perancangan Ulang Identitas Visual Sebuah Toko Asesoris Gim Daring
Main Article Content
Abstract
Video gim adalah salah satu bentuk hiburan yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi dunia yang mempunyai pengaruh signifikan pada generasi muda. Lucky Star Game Shop adalah sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam pengisian kredit atau mata uang di dalam suatu video gim atau permainan. Perancangan ulang identitas visual Lucky Star Game Shop dilakukan karena logo yang diterapkan sudah tidak merepresentasikan visi dan misi perusahaan tersebut serta desain visual yang tidak tertata dan konsisten. Perancangan ulang identitas visual dilakukan untuk memberi identitas visual yang lebih cocok dengan visi dan misi toko Lucky Star Game Shop supaya penerapan visual bisa lebih efektif dan konsisten. Metode perancangan terdiri dari beberapa tahapan seperti metode mindmapping, morphological matrix dan moodboard. Tahap eksekusi akan dilakukan secara digital yang terdiri dari logo yang merupakan perpaduan dari elemen bentuk bintang dan dolar yang bewarna biru dan kuning yang sudah merepresentasikan Lucky Star Game Shop sebagai toko pengisian uang digital, graphic standard manual (GSM), dan media pendukung lainya seperti kop surat, stiker, kartu nama, amplop, invoice, packaging, stempel, voucer, poster dan instagram template yang mempunyai desain yang lebih konsisten.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Budelmann, K., Kim, Y., dan Wozniak, C. (2010) Brand Identity Essentials 100 Principles for Designing Logos and Building Brands. Beverly, Massachusetts: Rockport Publishers.
Fussel, G. (16 Mei, 2020) The Psychology of Fonts (Fonts That Evoke Emotion). Diakses pada 2 September 2021 melalui situs https://design.tutsplus.com/articles/the-psychology-of-fonts--cms-34943.
Kolenda, N. (2021). Font Psychology. Diakses pada 15 November 2021 melalui situs https://www.nickkolenda.com/font-psychology/
Kawa, A. (2019). Marketplace as a Key Factor in E-Commerce Value Networks, 1-10.
Rustan, S. (2013). Mendesain LOGO. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Safanayong, Y. (2006). DESAIN KOMUNIKASI VISUAL TERPADU. Jakarta: ARTE INTERMEDIA.
Sihombing, D. (2001). Tipografi Dalam Desain