Perancangan Konten Instagram Sebagai Media Promosi Sebuah Kedai Kopi

Main Article Content

Meiliana Oktaviani
Michael Christopher
Ferdy Tanumihardjo
Ahmad Fuad

Abstract

Desain merupakan salah satu unsur penting yang sangat dibutuhkan di zaman digital yang telah berkembang ini. Berdasarkan dari observasi dan survey, Coffeeshop x menggunakan media sosial yaitu Instagram sebagai platform promosi secara digital, namun kurang memperlihatkan fasilitas-fasilitas dan keunikan dari Coffeshop x serta jadwal airing yang tidak teratur. Maka dari itu penulis ingin merancang konten Instagram untuk media sosial Instagram Coffeeshop x dengan tujuan agar konten-konten pada media sosial Instagram Coffeeshop x dapat lebih menarik dan lebih memperlihatkan fasilitas-fasilitas nya serta jadwal airing lebih teratur. Dalam proses pengumpulan data, metode yang dilakukan adalah metode observasi atau survei lapangan dan juga membagikan kuisioner secara online serta mencari teori-teori yang berhubungan dalam perancangan melalui sumber dan buku sebagai acuan. Penulis merancang konten plan/kalender dan juga visual berupa Instagram feeds dan Instagram story yang nanti nya akan di publikasikan sesuai dengan jadwal yang sudah ada di konten plan/kalender.

Article Details

Section
Articles

References

Nussbaum, B. (2013). Creative Intelligence. Harper Business.

Nasrullah, R. (2014). Teori dan Riset Media Siber (Cybermedia). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Muthohari, N. (2015). Bisnis Online Manfaat Media Sosial Dalam Meraup Uang, Yogyakarta: Kobis.

Coviello, N. E., Milley, R dan Marcolin, B. (2001). Digital Marketing and Consumer Engagement. IGI Global.

Hasibuan, L. (2020). www.cnbcindonesia.com. Retrieved from https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200326171524-33-147759/update-679-ribu-pegawai-di-jakarta-kini-work-from-home