Perancangan Promosi Sebuah Café di Jakarta Menggunakan Teknik Motion Graphic

Main Article Content

Nicole Nastasja
Julius Andy Nugroho
Ferdy Tanumihardjo

Abstract

Kebiasaan berkumpul santai di café adalah kebiasaan baru yang merupakan salah satu bagian dari gaya hidup perkotaan, khususnya di DKI Jakarta. Minat masyarakat ini mengakibatkan semakin banyak berdiri café-café sesuai dengan hukum permintaan pasar. Dalam iklim pertumbuhan café yang demikian pesat, maka diperlukannya upaya untuk menggali keunikan dan kelebihan dari tiap-tiap café tersebut. Selain makanan, minuman dan tentunya jaringan internet, café sekarang banyak berinovasi untuk menarik pengunjung dan membuat mereka betah bersantai di café. Salah satunya adalah café yang baru berdiri di akhir tahun 2019 lalu yaitu R Boardgame & Café. Sesuai namanya, selain fasilitas yang biasa tersedia, maka R café ini juga menyediakan boardgame yang dapat dimainkan oleh para pengunjung. Karena masih terbilang baru, diperlukan media promosi untuk memperkenalkan café ini kepada masyarakat luas. Diharapkan dengan media promosi yang sesuai, R café lebih dapat bersaing dengan café yang sudah berdiri lebih lama. Karena mereka belum memiliki media berupa video. Media berupa motion graphic dengan Teknik watercolor (cat air) dipilih untuk memperkenalkan café agar pesan menjadi lebih dinamis dan lebih mudah dipahami, lebih menarik serta unik.

Article Details

Section
Articles

References

Anni. (2019). Arti dari Motion Graphic. Retrieved February 25, 2020, from https://animasistudio.com/arti-dari-motion-graphic/

Astuti, L. D. P. (2018). Nongkrong di Kafe, Tren atau Eksistensi. Retrieved January 12, 2020, from

https://www.viva.co.id/indepth/fokus/1012510-nongkrong-di-kafe-tren-atau-eksistensi

Kallas, Priit. (2018?). di 8 Powerful Reasons You Need to Use Video Marketing [TRENDS]. Retrieved February 21, 2020, from

https://www.dreamgrow.com/8-reasons-why-your-business-should-use-video-marketing/