Perancangan Kampanye Periklanan Melalui Media Sosial Instagram FocusedFitness.co

Main Article Content

Benedictus Daniel Avian
Kurnia Setiawan
Tombak Matahari

Abstract

Instagram merupakan sebuah platfom media sosial yang digunakan untuk berbagi gambar maupun video. Peningkatan jumlah pengguna pada platform ini memunculkan manfaat baru bagi beberapa pihak, yaitu untuk meningkatkan pemasaran maupun membangun sebuah brand. Focused Fitness merupakan sebuah brand yang memproduksi kapur khusus fitness, yang mana penjualan utamanya dilakukan secara online. Melihat fenomena ini sebagai peluang. Focused FItness memutuskan untuk membuka akun resminya pada platform ini, yang akan digunakan untuk mengenalkan brand ini kepada masyarakat awam/warganet serta meningkatkan penjualan. Namun kendala yang dialami Focused Fitness adalah belum memiliki gaya visual yang dapat menjadi ciri utama dari brand Focused. Adapun ancaman potensi akun palsu yang mengatasnamakan Focused Fitness itu sendiri. Melalui penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dan analisis SWOT, akan dibentuk identitas visual khusus pada platform Instagram untuk membangun brand awareness yang menjadi langkah awal solusi masalah dalam Focused Fitness.

Article Details

Section
Articles

References

Creswell, J. W. (2012). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Pustaka Pelajar.

Gulo, W. (2002). Metodologi Penelitian. PT Gramedia Widiarsa Indonesia.

Moleong, L. J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.

Nasrullah, R. (2015). Media Sosial; Persfektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.