Perancangan Karakter dan Animasi Dance 3D sebagai Identitas Merek Distributor Sepatu

Main Article Content

Kevin Hadisurya
Ruby Chrissandy
Ari Dina Krestiawan

Abstract

Olvio Store merupakan distributor sepatu dan sandal untuk pria dan wanita dengan berbagai usia. Berdiri pada tahun 2020 yang berpusat di Bandung, dengan menjual produknya melalui marketplace e-commers seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada serta melakukan promosi di media sosial Instagram. Olvio Store membutuhkan konten untuk menggunakan jingle brandnya, melalui trend dance challenge dengan media karakter animasi 3D diharapkan dapat membuat trend baru dan dapat bermanfaat untuk mempromosikan produknya serta meningkatkan brand awareness Olvio Store lebih luas. Perancangan ini dibuat dengan mengumpulkan data yang berkaitan dengan perancangan dan selanjutnya membuat beberapa desain visual yaitu karakter 2D, karakter 3D, video animasi 3D dance sebanyak 3 video serta media pendukung berupa desain feed, story instagram Olvio Store dan sampul Shopee Olvio Store.

Article Details

Section
Articles

References

Blackwood, Emily. (2021). 15 Trending Tiktok Challenges Right Now and How To Find Them. Retrieved from https://backlightblog.com/trendingtiktok-challenges.

Limbong, Tonni. (2020). Media dan Multimedia Pembelajaran: Teori & Praktik. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Reagan, R., Filice, S., Satarossa, S., & Woodruff, S. J. (2020). #ad on Instagram: Investigating the Promotion of Food and Beverage Products. The Journal of Social Media in Society , 9 (2), 1-28.

Rohma, A. (2020, February 14). idntimes. Retrieved February 14, 2021, from idntimes: https://www.idntimes.com/hype/entertai nment/alfiatul-rohma/dance-kpop-challenge-2020-c1c2/1

ShoppeIndonesia. (2021, October 10). Post-it Dance Challenge Bareng ITZY! (INDO & ENG Sub) | #ITZYMainDiShopee Part 2. Retrieved October 10, 2021, from Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=6sB 0LY_DQM

Stephanie, Conney. (2021). Riset Ungkap Lebih dari Separuh Penduduk Indonesia "Melek" Media Social. Retrieved from tekno.kompas.com: https://tekno.kompas.com/read/2021/02 /24/08050027/riset-ungkap-lebih-dari-separuh-penduduk-indonesia-melek-media-sosial