Perancangan Video Promosi Digital untuk Jakarta Animal Aid Network di Media Sosial

Darwin Tanderson, Ruby Chrissandy

Abstract


Abstrak -- Keberadaan anjing liar kerap dianggap sebagai "musuh" karena mengancam warga dan lingkungan sekitarnya. Namun, bukan berarti keberadaan anjing tersebut harus dimusnahkan . Hewan tersebut tetap harus dilindungi dan dipelihara selayaknya. Jakarta Animal Aid Network (JAAN) ingin mengedukasi masyarakat dengan 2 program yaitu program adoption, dan program kesejahteraan hewan. Perancangan yang dibuat adalah perancangan video promosi digital hingga pembuatan poster digital untuk media sosial. Untuk penyebaran media sendiri akan memanfaatkan wadah media sosial JAAN yaitu Instagram, Youtube, Facebook, dan Twitter. Media yang dirancang berbentuk 2 Video series berdurasi 1 menit yang berukuran 720p, dan juga 1 video motion graphic yang berdurasi 1 menit serta poster sebagai media pendukung di media sosial yang dapat digunakan sebagai konten. Video Promosi yang dirancang memiliki berbagai macam konten dan media lainnya yang memudahkan masyarakat untuk melakukan donasi maupun adopsi. Oleh karena itu dengan video promosi ini semakin banyak orang sadar akan semakin banyak orang yang berdonasi ataupun mengadopsi di shelternya langsung.


Keywords


Jakarta Animal Aid Network, Video Promosi.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24912/rupaka.v2i1.13668

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats