Perancangan Motion Graphic Sebagai Konten Promosi Dari Program Wonderart Oleh MettaMiniGallery

Main Article Content

Tiffandie Tiffandie
Ferdy Tanumihardjo
Ari Dina Krestiawan

Abstract

Abstrak — Dengan perubahan zaman yang cukup pesat, membuat banyak usaha harus beradaptasi dengan perkembangannya. Salah satu contohnya adalah usaha jasa ilustrasi. Tidak sedikit ilustrator yang masih bingung untuk memulai atau mengembangkan bisnis ilustrasinya agar dapat bersaing satu sama lain. Oleh karenanya Wonderart hadir untuk memberikan pelatihan mengenai cara membangun bisnis ilustrasi sendiri. Tidak hanya itu, Wonderart juga memiliki program tambahan, yaitu, biaya dari kelas berbayar akan ditujukan untuk membantu teman-teman disabilitas berupa modal usaha. Oleh karenanya, dibutuhkan perancangan terkait promosi program Wonderart ini agar program tersebut dapat menjangkau para ilustrator yang ingin membangun bisnisnya sendiri. Adapun target audiens dari promosi yang dimaksud adalah remaja awal hingga akhir dengan rentang usia 16 hingga 25 tahun. Lalu, disebarkan kuisioner kepada target tersebut yang mendapatkan respon dari 32 responden. Respon dari kuisioner tersebut kemudian dijadikan acuan dalam membuat konten promosi. Mulai dari pemilihan media motion graphic, lalu penggunaan warna hangat dan cerah, lalu tidak lupa menerapkan visualisasi berupa karakter yang terdapat pada motion graphic mengikuti gaya ilustrasi dari MettaMiniGallery agar orang-orang mudah mengenalinya.

Article Details

Section
Articles