PEMBUATAN RANCANGAN KEGIATAN SEBAGAI BENTUK EMPLOYER BRANDING DI PT X

Main Article Content

Evelina Florensia Rudy
Eunike Filia Christy
Dinda Augest Brilianti
Zamralita Zamralita
Venesia Venesia

Abstract

Memiliki citra perusahaan yang baik merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kualitas sebuah perusahaan. Untuk mendapatkan citra yang baik, diperlukan strategi yang disebut employer branding. PT X sebagai salah satu perusahaan nasional pun melakukan employer branding melalui media sosial, advertising, event, dan program employee advocation lainnya. Tim pelaksana PKM akan membantu PT X dengan menyusun rancangan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan employer branding. Kegiatan yang dirancang berupa kegiatan webinar dengan target peserta masyarakat luas, dan khususnya calon karyawan untuk meningkatkan pengenalan/kesadaran mengenai PT X. Rancangan kegiatan ini dituangkan dalam bentuk modul pelatihan dengan topik lifelong learning for successful career, yang bertujuan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman peserta mengenai peningkatan kualitas kinerja, metode praktis yang dapat digunakan untuk menjadi lifelong learners dalam pertumbuhan karir. Modul ini disusun dan dibagi ke dalam dua bagian. Bagian modul pertama menjelaskan mengenai masalah umum yang dialami karyawan selama bekerja, dan bagian modul kedua menjelaskan mengenai solusi yang dapat digunakan karyawan untuk pertumbuhan diri dan karirnya. Isi dari bagian modul pertama adalah materi dasar yang menjelaskan mengenai konsep kognitif dalam hubungannya dalam perkembangan karir. Lalu isi dari bagian modul kedua akan menjelaskan mengenai intentional learning yang terdiri dari penjelasan dan langkah-langkah dalam growth dan curiosity mindset. Evaluasi terhadap rancangan kegiatan ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dengan Google Form yang memuat pertanyaan mengenai kesan dan pesan tentang rancangan kegiatan tersebut.

Article Details

Section
Articles