IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI VIRTUAL SHOWROOM PADA WEBSITE RUPARUPA PADA PT OMNI DIGITAMA INTERNUSA

Main Article Content

Wasino Wasino
Zyad Rusdi
Felicia Kasinda

Abstract

Tulisan ini membahas tentang hasil kegiatan Pengapdian kepada Masyarakat tentang Implementasi dari Sistem Informasi dari Virtual Showroom pada Website Ruparupa merupakan kelanjutan dari tahap Perancangan Sistem Virtual Showroom di Website Ruparupa pada Mitra. Implementasi ini meliputi pengujian Sistem, Konversi Sistem meliputi Konversi Data dan Instalasi Sistem Serta Pelatihan terhadap Pengguna yang meliputi Pengguna Biasa dan Admin. PT. Omni Digitama Internusa ingin mengimplementasikan fitur virtual showroom yang bernama “Shop The Look” untuk melihat furniture pada ruangan tanpa perlu datang ke toko agar konsumen lebih mudah untuk mengetahui ukuran serta tampilan secara real dan memberikan pengalaman baru berbelanja di Ruparupa  Fitur virtual showroom ini dapat meningkatkan sales, menjadi salah satu tempat untuk mempromosikan produk agar lebih menarik untuk dilihat dmemperkecil biaya yang dikeluarkan untuk promosi.. Selain itu, konsumen mendapatkan kesan barang secara real yang lebih menarik agar memberikan dorongan untuk berbelanja serta dapat melihat tampilan asli dan ukuran barang dengan diberi gambar ruangan dan berbagai furniture di dalam ruangan tersebut secara 2 dimensi (2D). Adanya pembuatan content management system dashboard untuk mengelola data showroom agar dapat tampil sesuai dengan konten yang diinput oleh admin. Dashboard mempermudah admin dalam pengelolaan data showroom yang ditampilkan pada website. Hasil virtual showroom berupa gambar ruangan 2D dengan beberapa furniture di dalamnya dan titik tagging sesuai dengan hasil yang dibuat dari dashboard yang dapat langsung masuk ke halaman produk yang bersangkutan. Implementasi ini dilakukan pada website desktop dan website mobile.

Article Details

Section
Articles