PENYULUHAN PEMASARAN PT. ARTHA TRIMITRA EXPOTAMA

Main Article Content

Hadi Cahyadi
Kelly Rich
Christian Kho

Abstract

  1. Artha Trimitra Expotama (Mitra) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor interior dan pameran internasional. Pameran internasional merupakan kegiatan pameran produk-produk internasional yang baru diluncurkan dan mendatangkan massa dalam jumlah yang besar. Hal ini berpotensi berbahaya untuk menularkan COVID-19 sehingga dilarang untuk mengadakan kegiatan pameran internasional untuk mencegah penularan COVID-19. Selama tahun 2020 dan 2021 keberlangsungan usaha Mitra bergantung pada bidang kontraktor interior. Dengan adanya penurunan penularan COVID-19 yang semakin melandai, maka pada bulan November 2021 kegiatan pameran sudah diijinkan untuk dilakukan kembali (Putri, 2021). Hal ini membuat bidang usaha pameran internasional Mitra perlahan pulih kembali. Berkaitan dengan mulai pulihnya bidang pameran internasional, maka strategi pemasaran yang efektif dan efisien sangatlah penting bagi perusahaan, karena dengan strategi yang baik akan dapat memaksimalkan pemasaran produk, sehingga memberikan nilai tambah bagi jasa yang ditawarkan oleh Mitra, yang pada akhirnya akan berdampak pada pelayanan memuaskan bagi pelanggan dan akhirnya memberikan profit bagi perusahaan. Pemasaran memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan. Tanpa pemasaran, bahkan produk atau jasa yang berkualitas pun memiliki kesempatan yang kecil untuk sukses. Pemasaran memiliki 7 fungsi dasar, yaitu: (1) Analisis Pelanggan; (2) Menjual Produk dan Jasa; (3) Perencanaan Produk dan Jasa; (4) Penentuan Harga; (5) Distribusi; (6) Riset Pemasaran; dan (7) Analisis Biaya dan Manfaat. Serangkaian kegiatan ini kami rencanakan akan dilakukan mulai bulan Februari 2022 – Mei 2022.

Article Details

Section
Articles