PELATIHAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN KEPADA SISWA SISWI SMA PELITA II

Main Article Content

Agustin Ekadjaja
Catherine Liusca Winata
Excellent Agustine Trifena

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengabdi kepada masyarakat. Kegiatan  ini diperuntukkan bagi siswa SMA SMA PELITA II di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pemberian pelatihan secara online merupakan salah satu pendekatan dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Siswa SMA PELITA II adalah audiens utama dari pelatihan ini.


Hal tersebut merupakan salah satu cara Universitas Tarumanagara untuk memajukan perguruan tinggi khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh dosen Universitas Tarumanagara dan melibatkan mahasiswa aktif yang mewakili Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara untuk menerapkan pemahamannya kepada masyarakat.


Acara ini diawali dengan lokakarya untuk mengkaji persyaratan sekolah dalam kemitraan ini. Kegiatan ini kami ajukan ke LPPM Universitas Tarumanagara setelah mendapat sambutan yang baik. Persiapan pelatihan dan sosialisasi perpajakan menjadi topik yang dipilih dalam kegiatan ini. Mahasiswa akan belajar tentang konsep pajak, manfaat membayar pajak, cara melaporkan pajak, dan Amnesti Pajak yang berlaku hingga Juni 2022. Mata kuliah ini dipilih karena menyoroti perlunya pemahaman termasuk kesadaran akan pentingnya mematuhi dan membayar pajak untuk kepentingan negara.


Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghasilkan modul sebagai hasil keluarannya. Akhirnya, kami menyiapkan kerangka pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini dan menyerahkannya kepada DPPM Untar sebagai komitmen kami.

Article Details

Section
Articles