LITERATURE REVIEW : PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP PENJUALAN LIPSTIK DI KALANGAN ANAK MUDA

Main Article Content

Niza Faradilla
Devita Rona Saragi Sitio
Naramia Wijaya
Gabriella Kurniawan

Abstract

Cosmetic products have become mandatory products that must be owned by every woman, because cosmetics can help beauty performance, especially to beautify and give color to the lips. The purpose of this study is to find out how much influence the Covid-19 Pandemic has on lipstick sales among young people in the current era. This study uses quantitative research with the literature study method as the research design in which the results obtained from various literature studies state that the need for cosmetics during the COVID-19 Pandemic still exists.

 

Produk kosmetik telah menjadi produk wajib yang harus dimiliki oleh setiap wanita, karena kosmetik dapat membantu performa kecantikan, terutama untuk mempercantik dan memberi warna pada bibir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap penjualan lipstik di kalangan anak muda pada era sekarang ini. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode studi literatur sebagai desain penelitiannya yang mana hasil yang didapat dari beragam studi literatur yang menyatakan bahwa Kebutuhan akan kosmetik dimasa Pandemi COVID-19 tetap ada.

Article Details

Section
Articles

References

Astuti, R. Y., & Rinaldi, R. (2019). Hubungan antara Brand Image dengan Loyalitas Konsumen Produk Lipstick Wardah. Jurnal Riset Psikologi, 2019(3).

Dinillah, F. I., Gunawan, J., Sinansari, P. 2021. Penggunaan Augmented Reality dan Perilaku Konsumen dalam Berbelanja Kosmetik Selama Pandemi COVID-19. Jurnal Sains dan Seni ITS, 10 (1), 2337-3520.

Hambalah, F. (2021). Strategi pemasaran inovatif perusahaan kosmetik di tengah pandemi covid-19 di Indonesia . JABEISTIK : Jurnal Analitik Bisnis, Ekonomi, Sosial, dan Politik, 1(2), 190.

Marnia. 2017. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyalitas Konsumen pada Pemakaian Lipstik Wardah di Kota Pontianak. Jurnal Produktivitas (JPRO).

Utami, SAR & Ratna, NW. (2019). Pengaruh brand image dan quality product terhadap purchasing decision produk lipstik wardah di Kota Sukabumi. Cakrawala-Repositori IMWI, 2 (2), 40.

Nadesul, H. 2008. Cara Menjadi Perempuan. Jakarta: Kompas Gramedia