PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PADA PT XDI TANGERANG

Main Article Content

M. Tony Nawawi
Purwanto P
Darryl
Jennifer Dinata

Abstract

Consumers as a Mediation variable at PT X in Tangerang City. This study uses a descriptive design with purposive sampling method, with a sample of 120 employees by distributing questionnaires. In processing the data with the help of the SmartPLS application program version 3.0. The results of this study are expected that service quality and customer satisfaction have a positive and significant direct effect on loyalty. Meanwhile, service quality has a positive and significant direct effect on loyalty. Meanwhile, customer satisfaction as a mediating variable shows the result that customer satisfaction is successful in mediating loyalty.


 


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Konsumen sebagai variable Mediasi pada PT X di Kota Tangerang. Penelitian ini mengggunakan disain diskriptif dengan pengambilan sampel metode purposive sampling, dengan sampel 120 karyawan.dengan menyebarkan kuesioner. Dalam pengolahan datanya dengan bantuan program aplikasi SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini diharapkan kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap loyalitas. Sedangkan untuk kualitas layanan memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap loyalitas. Sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi menunjukkan hasil bahwa dimana kepuasan konsumen berhasil memediasi loyalitas.

Article Details

Section
Articles