PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SEMBAKO DEWI

Main Article Content

P Herman Ruslim
Chaira Rizka Yukianti

Abstract

For many companies the marketing channel is a choice, of course this choice is a difficult one. Marketing will have a major impact on the development of sales or the company's business. In this digital era, the internet is something that cannot be avoided anymore, it can be used as a tool to sell products through online marketing. This method is expected to be effective in helping the company's problems in the field of sales. Online marketing is able to help businesses optimally at a much more efficient cost than traditional ones. Online marketing or often referred to as digital marketing is defined as a marketing strategy that utilizes the internet. Marketing activities to get consumers' attention by utilizing sales through social media, websites and emails. This PKM program is in the form of implementing online marketing at Dewi's grocery store in Bekasi, this store is affected and has decreased sales. The purpose of this activity is to be able to contribute to this store to implement online marketing. Through proper online marketing, it is hoped that it can meet consumer expectations to transact online so that in the end sales can increase.


 


Bagi banyak perusahaan jalur pemasaran merupakan suatu pilihan, tentu pilihan ini merupakan sesutu yang sulit. Pemasaran akan sangat berdampak besar terhadap perkembangan penjualan atau bisnis perusahaan. Pada era digital ini, internet merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindarkan lagi, ini dapat digunakan sebagai alat untuk menjual produk melalui pemasaran online. Metode ini diharapkan dapat efektif membantu permasalah perusahaan di bidang penjualan. Pemasaran online mampu membantu bisnis secara optimal dengan biaya yang jauh lebih efisien dibandingkan secara tradisional. Pemasaran online atau sering disebut sebagai pemasaran digital diartikan sebagai strategi pemasaran yang memanfaatkan internet. Kegiatan pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan memanfaatkan penjualan melalui media sosial, website dan email. Program PKM ini berupa penerapan pemasaran online pada toko sembako Dewi di Bekasi, toko ini terdampak dan mengalami penurunan penjualan. Tujuan kegiatan ini adalah agar dapat memberikan sumbangsih kepada toko ini untuk menerapkan pemasaran secara online. Melalui pemasaran online yang tepat ini diharapkan dapat memenuhi harapan konsumen untuk bertransaksi secara online sehingga pada akhirnya penjualan dapat bertambah.

Article Details

Section
Articles