PEMBUATAN GAME MULTIPLAYER BATTLE ROYALE "DUNGEON OF MONSTER" PADA PLATFORM WINDOWS

Main Article Content

Kelvin G'yandi
Jeanny Pragantha
Darius Andana Haris

Abstract

“Dungeon of Monster” merupakan game dengan genre Battle Royale dengan perspektif 2D top down yang dirancang untuk berjalan hanya pada platform Windows. Game ini merupakan game online internet muiltiplayer di mana banyak pemain dapat memainkan game ini secara bersamaan di tempat yang berbeda pada saat yang bersamaan selama setiap pemain dapat terkoneksi dengan internet. Jumlah pemain yang dapat memainkan permainan ini adalah di antara 4 sampai 10 pemain. Game ini dirancang mengunakan game engine Unity 2D dan menggunakan bahasa pemrograman C# dalam perancangannya. Dalam permainan “Dungeon of Monster” para pemain akan diletakan di dalam sebuah arena dungeon yang memiliki lingkaran safe area. Lingkaran safe area ini akan semakin mengecil seiring dengan berjalannya waktu permainan. Lingkaran zona ini akan melukai pemain yang berada di luar zona secara terus menerus sampa pemain Kembali ke dalam zona aman. Pemain yang bermain permainan ini bertujuan untuk mengalahkan seluruh musuh dan monster yang di dalam dungeon, mengumpulkan ruins dan pergi ke tengah map untuk menemukan portal yang akan membawa pemain keluar dan mengonversi seluruh ruins mereka menjadi uang.

Article Details

Section
Artikel

References

Allifiansyah, a. (2022). Video Game: Antara Produk Budaya Pop dan Resistensi Terhadap Otoritas. International Conference on Information and Communication Technology (ICICT), 1, pp. 1-6. Bandung. doi:10.1109/ICICT54997.2022.9783658388800-1

Johny Andersen, J. P. (2021, January 5). PERANCANGAN GAME TOP DOWNROGUELIKESHOOTER “ARCANA MEMORIES”PADAPC. Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, 9(1), 137. Retrieved august 20, 2023, from https://www.giantbomb.com/top-down-perspective/3015-788/

Schell, J. (2020). The Art of Game Design: A Book of Lenses. Boca Raton: CRC Press & Francis Group.

Wandy Wandy, M. A. (2021). Analisis Konsumsi Internet pada Gim Battle RoyaleBerbasis Konsol Selama Periode Kenormalan Baru di Jakarta. Jurnal INTEK, 4(1), 19. doi:https://doi.org/10.37729/intek.v4i1.1077