Sistem Layanan Pemesanan dan Antrian Pada Dapur Restoran

Main Article Content

William Adi Nata
Yohanes Calvinus

Abstract

Berkembangnya sektor jasa dibidang restoran memicu peningkatan kualitas sistem pelayanan jasa. Hal yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan pelayanan yang lebih baik serta dapat mempersingkat waktu tunggu. Tujuan dari sistem ini adalah suatu sistem layanan pemesanan yang dapat dilakukan sendiri oleh customer dan sistem antrian proses di dapur restoran sehingga terjadi penghematan waktu. Customer yang datang dapat melakukan pemesanan melalui PC Pemesanan yang terdapat pada sistem ini dan informasi pesanan yang telah diterima dari PC Pemesanan akan ditampilkan pada display dibagian dapur dan juga ditampilkan pada display dibagian pelayan yang bertugas menyediakan pesanan. Ketentuan atau dasar utama dari antrian yang diterapkan pada proses di dapur yaitu jika terdapat pesanan yang sama antara customer yang berada diurutan antrian teratas yang sedang diproses dengan customer berikutnya dapat dikerjakan berbarengan selama status pesanan tersebut belum  confirm oleh pihak dapur. Kesimpulan dari sistem ini adalah sistem dapat melakukan penghematan waktu antrian sesuai dengan ketentuan dan aturan yang diterapkan.

Article Details

How to Cite
[1]
W. A. Nata and Y. Calvinus, “Sistem Layanan Pemesanan dan Antrian Pada Dapur Restoran”, TESLA, vol. 16, no. 2, pp. 165–176, May 2017.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)