Pengaruh Terpaan Pesan Digital Opinion Leader Terhadap Peningkatan Brand Image Produk (Survey Penonoton Beauty Vlogger Titan Tyra Yang Mengulas Produk Kosmetik Make Over)

Main Article Content

Jennifer Elvira Candra
Roswita Oktavianti

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya digital opinion leader yang dinilai mampu memberikan dampak dan mempengaruhi cara berfikir khalayak pada suatu produk tertentu. Dengan terciptanya digital opinion leader mereka mempunyai peran dalam sosial media mereka yang mempunyai pengikut lebih banyak dibandingkan dengan individu lain. Oleh karena itu, banyak perusahaan atau brand yang menggunakan mereka sebagai bagian dari strategi pemasaran. Kekuatan pesan yang disampaikan oleh mereka akan mampu mempengaruhi pola berfikir konsumen, yang sekaligus akan berperan untuk menilai citra dari produk atau brand tersebut. Brand kosmetik Make Over menggunakan banyak digital opinion leader salah satunya Titan Tyra. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi model dua tahap atau two step flow of communication model. Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa variabel independen dalam penelitian ini mempunyai pengaruh sebesar 0,891. Artinya bahwa hubungan antara x dan y sangat kuat. Hasil signifikan (sig.) penelitian ini sebesar 0.000 yang dimana Sig. Hitung < 0.05, yang artinya variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen, maka dapat disimpulkan bahwa Terpaan Pesan Digital Opinion Leader mempunyai pengaruh signifikan terhadap Brand Image Produk.

Article Details

How to Cite
Candra, J. E., & Oktavianti, R. (2019). Pengaruh Terpaan Pesan Digital Opinion Leader Terhadap Peningkatan Brand Image Produk (Survey Penonoton Beauty Vlogger Titan Tyra Yang Mengulas Produk Kosmetik Make Over). Prologia, 2(2), 371–376. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3714
Section
Articles
Author Biographies

Jennifer Elvira Candra, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Roswita Oktavianti, s Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi