Komunikasi Pemasaran The Watch Co dalam Meningkatkan Brand Awareness di Sosial Media

Main Article Content

Fiorence Surya
Gregorius Genep Sukendro

Abstract

Berkembangnya teknologi yang semakin modern, sebagian besar perusahaan menggunakan sosial media dalam melakukan komunikasi pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui media sosial dalam meningkatkan Brand Awareness, karena di dalam sosial media masyarakat akan lebih mudah untuk mengakses dan mendapatkan informasi mengenai suatu produk dan nantinya konsumen mempunyai sebuah keputusan terhadap produk tersebut. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan cara observasi dan wawancara yang mendalam. Konsep yang digunakan dari penelitian ini menggunakan teori komunikasi, komunikasi massa, media baru, komunikasi pemasaran, brand awareness. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peranan sosial media khususnya di instagram dan Facebook mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam meningkatkan brand awareness.

Article Details

How to Cite
Surya, F., & Sukendro, G. G. (2019). Komunikasi Pemasaran The Watch Co dalam Meningkatkan Brand Awareness di Sosial Media. Prologia, 2(2), 334–338. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3597
Section
Articles
Author Biographies

Fiorence Surya, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi 

Gregorius Genep Sukendro, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Aaker, David A (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta:Penerbit Mitra Utama.

A.M, Morissan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta: Penerbit Kencana.

Amirin, Tatang M, (1986). Menyusun Rencana Penelitian, Jakarta:Rajawali

Basu, Swatha. (1999). Saluran Pemasaran. Cetakan keenam, (BPEF-Yogyakarta)

Basu, Swastha dan Irawan. (2001). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

Badan Pusat Statistik,(2017).

Bungin, Burhan. (2007). Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta: Putra Grafika.

Durianto, Darmadi, dkk (2001). Strategi Menaklukkan Pasar. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Effendy, Uchjana Onong. (2004). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Kamus Bahasa Indonesia, Subyek Penelitian, 1989:862

Kotler, Philip (2002), Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, (2008). Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Penerbit Erlangga. Jakarta

Kriyantono, Rahmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: PT. Kencana Perdana.

McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa. McQuail. Jakarta: Salemba Humanica

Moleong, Lexy. (2006). Metodolgi Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya

Siregar, Syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS, Edisi Pertama, Jakarta: Kencana

Sugiyono. (2006).Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.

Sugiyono.(2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.