Pengaruh Pesan Persuasif Media Sosial LINE Terhadap Brand Resonance (Survei Pelanggan Starbucks Tangerang)

Main Article Content

Andini Putri Apriani
Roswita Oktavianti

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh pesan persuasif media sosial Line terhadap brand resonance terhadap pelanggan Starbucks Tangerang. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah pesan persuasif dan brand resonance. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei eksplanatif asosiatif sebagai dasar penelitian. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dimana pengambilan sampel memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi unsur sampel. Penelitian ini menggunakan 117  responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat dari pesan persuasif media sosial terhadap brand resonance. Hasil uji determinasi menunjukkan 77.8% variabel pesan persuasif dapat memberikan pengaruh terhadap variabel brand resonance, sedangkan sisanya 22.2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.

Article Details

How to Cite
Apriani, A. P., & Oktavianti, R. (2019). Pengaruh Pesan Persuasif Media Sosial LINE Terhadap Brand Resonance (Survei Pelanggan Starbucks Tangerang). Prologia, 2(2), 236–242. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3582
Section
Articles
Author Biographies

Andini Putri Apriani, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Roswita Oktavianti, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: BP Undip.

Haryani, Sri. (2001). Komunikasi Bisnis. Jakarta: AMP YKPN.

Keller, Kevin L. (2013). Strategic Brand Management ; Building, Measurin, and Managing Brand Equity. Fourth Edition Harlow, English: Pearson Education Inc.

Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Pustaka Setia.

Purwanto. (2010). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Ritonga. M Jamiluddin. (2005). Tipologi Pesan Persuasif. Jakarta: PT. Indeks.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: ALFABET.

Oktavianti, Roswita & Riris Loisa. Penggunaan Media Sosial Sesuai Nilai Luhur Budaya di Kalangan Siswa SMA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1), 86-95.