Pengaruh Citra Merek CNN Indonesia.com terhadap Minat Baca Masyarakat

Cheryl Manuella

Abstract


Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat mengharuskan media massa untuk mengikuti perkembangan yang ada, salah satunya dengan mengubah bentuk penyajian berita. Perkembangan teknologi telah membagi dua era media, yaitu era media lama dan era media baru. Salah satu media massa di era media baru adalah CNN Indonesia.com. Hadir sebagai franchise dari pendahulunya, CNN, yang telah memiliki reputasi yang baik di mata dunia berita internasional, CNN Indonesia.com telah memiliki gambaran tersendiri di benak masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tedapat pengaruh citra merek CNNIndonesia.com terhadap minat baca website tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Citra Merek menurut Setiadi dan teori minat oleh Walgito. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan motodologi kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya pengaruh antara citra merek CNNIndonesia.com dengan minat baca masyarakat, dengan sampel sebanyak 100 orang warga Kota Bogor.

 


Refbacks

  • There are currently no refbacks.