Pengaruh Iklan Olx Versi ‘Gonta-Ganti Tas Bermerek’ Terhadap Brand Image Pada Mahasiswa Universitas Katolik Atmajaya (Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi)

Mega Michella

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan olx versi ‘gonta ganti tas bermerek’ dalam pembentukan Brand Image pada Mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya (Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi). Iklan adalah sarana untuk promosi. Oleh karena itu olx beriklan untuk meningkatkan Brand Image perusahaannya. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Komunikasi semester dua angkatan 2016 yang terdaftar aktif perkuliahan sampai tahun 2017 dan pernah menonton iklan Olx versi ‘gonta-ganti tas bermerek’. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 mahasiswa. Hasil kueasioner diolah dengan menggunakan program SPSS 23 for windows untuk mendapatkan hasil uji validitas dan reliabilitas, regresi linear sederhana, uji t, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel iklan dengan variabel brand image.

 


Keywords


Iklan dan Brand image

References


Arifin, Syamsul. (2012). Leadership Ilmu dan Seni Kepemimpinan. Jakarta: Mitra Wacana Media

Kotler, P., & Keller, Kevin L. (2016). Marketing Managemen (Global Edition) (Edisi 15). England: Pearson.

Moriarty, Dkk. (2011). Advertising (Edisi 8). Jakarta: Kencana.

Riduwan. (2005). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Simamora, Bilson. (2004). Riset Pemasaran. Jakarta: Gramedia Utama.

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tanoni, Romi Victor. (2012). Pengaruh Iklan Terhadap Niat Beli melalui Citra Merek dan sikap produk Mizone di Surabaya. Surabaya: Unika Widya Mandala.

West, Richard, & Turner, Lynn H. (2008). Pengantar Teori Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika.

http://journal.tarumanagara.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/1149/1243


Refbacks

  • There are currently no refbacks.