Pengaruh Kredibilitas Endorser dan Teknik Persuasi Iklan Terhadap Brand Awareness Iklan TOP Coffee Versi “Bongkar Kebiasaan Lama”

Main Article Content

Martha Martha

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Kredibilitas endorser dan Teknik Persuasi iklan terhadap Brand awareness pada iklan TOP coffee versi “Bongkar kebiasaan lama”. dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif-survei. Sedangkan dalam melakukan penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan system penarikan sampel kepada responden yaitu berjumlah 150 responden yang tersebar di wilayah Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Dengan metode ini didapatkan  hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari Kredibilitas endorser dan Persuasi iklan terhadap Brand awareness iklan TOP coffee versi “Bongkar kebiasaan lama” dan dengan hasil regresi yang di peroleh sebesar 0,297 dan koefisien determinasi sebesar 8,8%.

 

Article Details

How to Cite
Martha, M. (2018). Pengaruh Kredibilitas Endorser dan Teknik Persuasi Iklan Terhadap Brand Awareness Iklan TOP Coffee Versi “Bongkar Kebiasaan Lama”. Prologia, 1(1), 226–232. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1427
Section
Articles
Author Biography

Martha Martha, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

A. Shimp Terence. (2003). Periklanan dan Promosi. Jakarta: Erlangga.

Augusty, Ferdinand. (2006). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Belch & Belch. (2001). Advertising & Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. New York: McGraw Hill.

Durianto, Darmadi, dkk. (2004). Brand Equity Ten, Strategi Memimpin Pasar. Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama

Saiffudin Azwar . (2011). Sikap manusia: Teori dan Pengukran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung, Alfabeta.

Joe Vitale. (2007). Hypnotic Writing : Cara Membujuk dan Meyakinkan Pelanggan

(dan Siapa pun) Hanya dengan Kata-Kata Anda. Jakarta: Gramedia pustaka Utama.